EDSANITE Meriahkan Stage Tari

FBS-Karangmalang. Hari keenam di Januari 2012, EDSA (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris FBS UNY) sukses selenggarakan EDSANITE. Acara ini merupakan acara tahunan sekaligus acara puncak English Week yang telah diadakan pada 12-16 Desember 2011. English Week sendiri dimeriahkan beberapa lomba seperti Lomba Futsal dan Writing and Photograpy Competition.

Pada malam itu, Stage Tari dipenuhi mahasiswa yang ingin menyaksikan penampilan spesial dari Sub Divisi IV dengan persembahan dari Emac, Teater Relung, Edsacoustic, dan digemparkan pula oleh Sunmorcoustic dan Sri Plecit.

Teater Relung dengan apik menyuguhkan dua pentas teater. Lewat cerita “Eleuvia”, penonton berhasil dibuat bersorak dan bergemuruh tepuk tangannya. Cerita ini menceritakan, seorang lelaki yang diberi tantangan oleh kekasihnya untuk tidak berhubungan selam 24 Jam, namun keesokan paginya ketika si lelaki ingin bertemu, ternyata sang kekasih meninggal dunia. Cerita kedua, mereka mengangkat tema surealis yang bercerita akan kritik anak-anak pedesaan yang kehilangan lahan bermainnya karena dibangun gedung-gedung bertingkat.

Dalam acara itu pula hadir dekan FBS (Prof. Dr. Zamzani, M.Pd.) dan Wakil Dekan III (Dr. Kun Setyaning Astuti, M.Pd.). Dekan FBS dalam sambutannya mengatakan bahwa aktivitas ini merupakan aktivitas positif yang patut didukung, diharapkan mahasiswa berlomba-lomba untuk membuat acara semacam ini pasalnya tahun 2013 alokasi dana untuk pentas kolaborasi akan semakin besar.

EDSANITE yang mengambil tema When Arts Found Their Mother ditutup dengan meriah oleh penampilan Sri Plecit, Band beraliran ska. Wahyu Aji Permana selaku ketua EDSA 2011 mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk menunjukkan semangat ekspresi berkesenian dari mahasiswa Bahasa Inggris. (Fitri)